Jumat, 04 Juli 2014

[Review] Interlude by Windry Ramadhina






Judul: Interlude
Penulis: Windry Ramadhina
Penerbit: GagasMedia
Cetakan: Pertama, 2014
Tebal: 380 halaman







Hanna,
listen.
Don’t cry, don’t cry.
The world is envy.
You’re too perfect
and she hates it.

Aku tahu kau menyembunyikan luka di senyummu yang retak. Kemarilah, aku akan menjagamu, asalkan kau mau mengulurkan tanganmu.

“Waktu tidak berputar ulang. Apa yang sudah hilang, tidak akan kembali. Dan, aku sudah hilang.” Aku ingat kata-katamu itu, masih terpatri di benakku.

Aku tidak selamanya berengsek. Bisakah kau memercayaiku, sekali lagi?

Kilat rasa tak percaya dalam matamu, membuatku tiba-tiba meragukan diriku sendiri. Tapi, sungguh, aku mencintaimu, merindukan manis bibirmu.

Apa lagi yang harus kulakukan agar kau percaya? Kenapa masih saja senyum retakmu yang kudapati?

Hanna, kau dengarkah suara itu? Hatiku baru saja patah….
Ini adalah buku Windry Ramadhina yang pertama kali saya baca. Dan langsung jatuh cinta dengan gaya penulisannya yang rapi dan mengalir. Novel ini bercerita tentang Hanna yang merasa dirinya sudah 'rusak', kemudian dia dipertemukan dengan Kai, seorang gitaris yang nggak tau tujuan hidupnya. Keduanya bertemu dan saling melengkapi. Di balik semua sikap Kai yang seperti itu, terdapat sebuah rahasia yang menjawab asal mula mengapa Kai menjadi seperti itu. Selain kisah Hanna-Kai, ada juga kisah Gitta-Jun. Sebenarnya Gitta sudah mempunyai pacar, meski dia merasakan bahwa dia mempunyai perasaan kepada Jun. Begitu pun dengan Jun yang memang sudah memberikan beberapa kode untuk Gitta. Padahal, Jun sama saya aja, deh *eh :p

Membaca novel ini membuat saya ikut masuk ke dalam ceritanya. Plotnya yang rapi, alurnya yang pas, karakternya yang manusia banget, seolah semuanya hidup. Ah, saya nggak bisa ngomong banyak, karena menurut saya Interlude ini juara! Ceritanya sendu, tapi nggak bikin pembaca termehek-mehek *apasik*

Kover? Jangan tanya, saya udah jatuh cinta saat pertama kali ngeliatnya. Nuansa biru-hijau-hitam, pas banget deh. Cantik :)

Karena nggak tau lagi harus nulis apa, jadi langsung ngasih bintang aja, ya.

Stars: 5 of 5

My favorite book so far! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar